Profil

Profil

Logo Pertanian Sehat Indonesia
Pertanian Sehat Indonesia

Pertanian Sehat Indonesia (PSI) merupakan transformasi dari Lembaga Pertanian Sehat Dompet Dhuafa. Cikal bakal Pertanian Sehat Indonesia adalah Laboratorium Biologi Dompet Dhuafa Republika yang terbentuk pada tahun 1999 di Bogor. Pertanian Sehat Indonesia diharapkan mampu berkontribusi dalam pembangunan pertanian di Indonesia dengan cara yang khas dan unik. Keberadaan Pertanian Sehat Indonesia menjadi penting dan strategis di tengah masih banyaknya persoalan pertanian dan kemiskinan Indonesia.

Program pemberdayaan ekonomi melalui revitalisasi peran petani tidak sekedar sebagai objek namun menjadi subjek yaitu pelaku usaha langsung dalam bisnis usaha tani (on farm dan off farm). Nantinya diharapkan mampu meningkatkan pendapatan dan mendorong perubahan kondisi ekonomi petani agar lebih baik. Petani berusahatani tidak hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan hidupnya saja (subsisten) namun memperoleh kesempatan dan ruang untuk memajukan bisnis bidang pertanian on farm dengan strategi program pendampingan intensif petani dan off farm dengan penciptaan akses pasar hasil pertanian, Pertanian Sehat Indonesia bekerja bersama para petani.

Dengan prinsip sinergisitas, Pertanian Sehat Indonesia siap melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk turut serta dalam membangun pertanian Indonesia yang sehat dan mandiri.

12 COMMENTS

  1. Kami dari komunitas RAWACINDE (Gelora Warga Cinta Desa) di Kabupaten Banjarnegara. Kegiatan Rawacinde antara lain menyangkut soal pemberdayaan petani dan peternak organik. Keanggotaan sudah lebih dari 100 orang dari Banjarnegara, Purbalingga, Kebumen, Banyumas dan Cilacap. Setiap bulan sekali kami berkumpul untuk sharing wawasan pertanian dan informasi. Apakah kami di wilayah ini bisa/boleh mengakses program-program pemberdayaan yang dikembangkan PSI? Mohon infonya

  2. Assalamualaikum, saya baru mencoba menanam pepaya di daerah Nagrek Bandung.
    Mohon info, apakah bisa sy bisa diterima menjadi komunikasi disini…..trus syarat apa yg harus dipenuhi ?
    Terima kasih.
    Wass.
    Edhie M

  3. berapa harga bibit pepaya.. cara pemasaran hasil panen bagaimana di bantu ga. malum saya ada di pedesaan (sukabumi selatan)

    • maaf kang edo/edi, yang tersedia benih pepaya bukan bibit pepaya. untuk pemesannya bisa lewat email ke [email protected] atau sms ke 0878 7404 1515 atau 0812 9516 3536 dng menyebutkan berapa bungkus benih yang dipesan. Harga per bungkusnya Rp 125rb belum termasuk ongkos kirim. terima kasih atas perhatiannya

LEAVE A REPLY

*