Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Marhaban Yaa Ramadhan 1435 H

 “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (TQS. al-Baqarah[2]: 183).

Sebagaimana dituntunkan oleh Rasulullah Muhammad SAW, sudah sepantasnya kaum Muslim menyambut Ramadhan dengan rasa suka cita dengan keimanan penuh.

Di dalamnya ada ibadah yang sangat mulia, banyak sekali hadiah pahala.

Sebagai Muslim yang taat dan patuh, momentum Ramadhan tidak akan sia-siakan. Sebagaimana ditunjukkan dalam semangat Rasulullah dan para sahabat dalam menyambut bulan Ramadhan, mereka  sangat serius mempersiapkan diri agar bisa memasuki bulan Ramadhan dan melakukan segala amalan di dalamnya dengan penuh keimanan, keikhlasan, semangat dan kesungguhan.

Hal tersebut termaktub dalam sebuah hadits

Ramadhan adalah bulan yang awalnya adalah rahmah, pertengahannya adalah maghfirah dan akhirnya adalah pembebasan dari api neraka. Siapa saja yang meringankan hamba sahayanya, Allah akan mengampuninya dan membebaskannya dari api neraka. Perbanyaklah pada dalam Ramadhan empat perkara, dua perkara yang Tuhan ridhai dan dua perkara yang kalian butuhkan. Dua perkara yang Tuhan ridhai adalah kesaksian Lâ ilâha illâ Allâh Muhammad Rasûlullâh dan permohonan ampunan kalian kepada-Nya. Adapun dua perkara yang kalian butuhkan adalah: kalian meminta kepada Allah surga dan berlindung kepada-Nya dari api neraka. (HR Ibn Khuzaimah dalam Shahih Ibn Khuzaimah dan al-Baihaqi di dalam Syu’âb al-Imân).

Sudah sepantasnya kaum Muslim menyambutnya dengan rasa haru, rasa suka cita dan semangat membara yang penuh keikhlasan dengan bekal iman.

Segenap keluarga besar Pertanian Sehat Indonesia mengucapkan: Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

NO COMMENTS

Leave a Reply