Koperasi Produsen Manunggal Roso Menerima Bantuan Badan Hukum Koperasi

Koperasi Produsen Manunggal Roso Menerima Bantuan Badan Hukum Koperasi

202
0
SHARE

Kulon Progo – Koperasi Produsen Manunggal Roso menghadiri penyerahan bantuan sosial Pemda Kabupaten Kulon Progo, Senin (17/06). Kegiatan sosial bertema “Mari Wujudkan Keluarga yang Mandiri dan Sejahtera” dilaksanakan Pemda Kabupaten Kulon Progo dalam memperingati bulan bakti gotong royong masyarakat ke-10 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-41. Kegiatan dihadiri perwakilan pengurus koperasi Se-Kabupaten Kulon Progo.

Pemerintah memberikan bantuan sosial dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok juga membangun kehidupan masyarakat yang sejahtera melalui layanan publik. Bantuan sosial yang telah dilaksanakan pemerintah daerah antara lain perbaikan sarana publik. Misalnya perbaikan rumah warga miskin, sarana tempat ibadah, perbaikan saluran air, dan lain-lain. Bantuan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) juga Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Bupati Kulon Progo, dr. H. Hasto Pratowo memberikan peringatan akan perdagangan bebas yang akan dimulai tahun 2015. Dengan perdagangan bebas yang disepakati itu produk maupun jasa dari luar negeri dapat masuk ke Indonesia secara bebas tanpa dipungut retribusi. Produk dalam negeri akan bersaing bebas tanpa ada proteksi oleh negara. Bupati mengajak masyarakat untuk membeli produk lokal khususnya produk setempat dengan semboyan “Bela dan Beli Produk Lokal, Khususnya Produk Kulon Progo”.

Pada kesempatan ini Koperasi Produsen Manunggal Roso, binaan Pertanian Sehat Indonesia Dompet Dhuafa hadir diundang untuk menerima bantuan Badan Hukum Koperasi secara simbolis oleh Bupati. Pesan bupati kepada Ketua Koperasi, Walgiyono, “Semoga Koperasi Manunggal Roso dapat berhasil dan sukses. Semoga cita-cita membangun masyarakat yang mandiri dan sejahtera dapat terwujud dengan peran pemerintah yang kuat melalui pendayagunaan sumber daya yang dimiliki demi kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.” (Teguh/Adhi NH)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY