Berbagi Pengalaman Bersama Sahabat Wanita

Berbagi Pengalaman Bersama Sahabat Wanita

263
0
SHARE

Bogor – Gapoktan  Silih Asih,  kedatangan tamu dari sahabat wanita, kelompok usaha kecil mikro perempuan (KUKM-P) dampingan Sampoerna Foundation di Bantar Kambing Bogor. Gapoktan yang kelahirannya diinisiasi H. Jaka bersama Pertanian Sehat Indonesia Dompet Dhuafa. Diskusi penuh keakraban berlangsung secara hangat bertempat di Saung Tani Sehat Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Bogor, Kamis (24/5).

H. Jaka selaku tuan rumah memaparkan pengalamannya dalam berbagai program pemberdayaan petani berbasis kelompok yang hingga saat ini masih dijalankan. Selain itu, H. Jaka juga memberikan motivasi untuk terus bekerja secara optimal dalam menggerakan masyarakat untuk menggapai kemajuan hidup.

Dalam kesempatan kunjungan sahabat wanita kali ini, hadir pula Casdimin selaku manajer program Pertanian Sehat Indonesia (PSI) Dompet Dhuafa. Pada kesempatan tersebut, manajer program PSI menjelaskan konsep pemberdayaan petani secara rinci hingga tahap pemandirian program.

Diskusi interaktif berlangsung secara alami antar peserta kunjungan dengan tuan rumah. Kunjungan sahabat wanita ini berjumlah 20 peserta yang merupakan pengurus kelompok dari total mitra kelompok mencapai 90 orang. Sedangkan pihak tuan rumah selain haji jaka, hadir pula pengurus kelompok wanita tani Ciburuy.

Semoga kunjungan sahabat wanita kali ini bukanlah yang terakhir, namun menjadi awal bagi terbentuknya kerjasama dalam berbagai hal. Dengan berbagi pengalaman mudah-mudahan akan menambah kekuatan dalam pengembangan komunitas pada masing-masing bidang. (Dim)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

*