Workshop Evaluasi Program Klaster Mandiri Zona Madina

Workshop Evaluasi Program Klaster Mandiri Zona Madina

215
0
SHARE

Bogor – Antusiasme masyarakat disekitar Zona Madina dalam kegiatan Workshop Evaluasi Program Klaster Mandiri – Zona Madina terlihat dari wajah-wajah semangat mereka. Sekitar 60 hadirin memenuhi Aula Smart Ekselensia Jampang, Kemang, Bogor, Selasa (10/4/2012).

Workshop ini merupakan kilas balik 1 tahun dari program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh Pertanian Sehat Indonesia, Karya Masyarakat Mandiri dan Kampoeng Ternak Nusantara. Pembiayaan program ini berasal dari dana masyarakat yang dititipkan melalui Dompet Dhuafa.

Klaster Mandiri merupakan model pemberdayaan masyarakat berbasis klaster (wilayah) dengan upaya peningkatan keswadayaan dan kemandirian masyarakat secara terintegrasi. Bidang-bidang yang digerakkan antara lain, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lain-lain.

Selain mitra dampingan, acara ini juga dihadiri pihak pemerintah dan instansi Pertanian, Peternakan, Koperasi, dan Kesehatan.

Harapan dari workshop ini selain memperkenalkan aktivitas yang telah dilakukan sepanjang tahun lalu sekaligus persiapan agar pelaksanaan program memasuki tahun kedua lebih terarah dan mampu bersinergi dengan berbagai pihak.

Workshop ini memiliki arti penting dalam mempersiapkan langkah strategi program dan peran aktiv masyarakat agar bisa terhubung dengan stakeholder saat program ini sudah dalam tahap kemandirian. [jo]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

*