Terima Kasih Petani

Terima Kasih Petani

 Terimakasih Petani dari Program Indonesia Berdaya, Dompet Dhuafa kembali hadir untuk memperkuat program Sinabung Bangkit. Terimakasih Petani merupakan bentuk aksi nyata Program Indonesia Berdaya sebagai wujud apresiasi Dompet Dhuafa atas kontribusi petani Indonesia bagi  negeri agraris ini. Khusus Terimakasih Petani di Sinabung, bersamaan dengan upaya pemulihan ekonomi pertanian pasca erupsi gung sinabung yang dilakukan Dompet Dhuafa di Desa Gung Pinto, Kec. Naman Teran, Kab. Karo.
Bentuk kegiatan Terimakasih Petani di Sinabung dengan memberikan bantuan penyediaan sarana produksi pertanian seperti pupuk, pestisida dan benih kepada 50 petani total senilai 25 Juta. Serta bantuan beasiswa anak petani untuk 20 siwa dari tingkat SD hingga SMA total senilai 5 Juta. Bantuan sarana produksi pertanian dan beasiswa anak petani diberikan bersamaan dengan acara buka puasa bersama petani yang didahului diskusi atau sarasehan petani yang membahas persoalan seputar pertanian. Setelah penyerahan bantuan diisi tausiyah Ramadhan oleh Ketua MUI Kab. Karo.
Dalam penyerahan bantuan kepada petani baik terkait bantuan sarana produksi pertanian maupun beasiswa anak petani, Casdimin sebagai Manajer Program Pertanian Indonesia yang mewakili Tim Program Terimakasih Petani Dompet Dhuafa menyampaikan pesan semoga bantuan tersebut akan meringankan beban petani Sinabung yang saat ini sedang menghadapi cobaan.

NO COMMENTS