Asistensi Pengurus Koperasi Cahaya Jampang

Asistensi Pengurus Koperasi Cahaya Jampang

283
0
SHARE

Bogor- Pengurus inti Koperasi Cahaya Jampang,Kemang, Bogor dengan didampingi pendamping program klaster mandiri Dompet Dhuafa mengikuti asistensi dan up grading pengurus koperasi. Kegiatan berlangsung di kantor Pertanian Sehat Indonesia (PSI), Rabu hingga Jum’at (9-11/10/2013).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari masa terminasi program menjelang pemandirian program klaster mandiri Dompet Dhuafa. Sehingga pada saat program dimandirikan para pengurus koperasi sudah siap melanjutkan dan membesarkan kelembagaan yang telah terbentuk.

Asistensi dan up grading yang dilaksanakan fokus dalam penguatan materi manajemen secara umum, manajemen pengembangan usaha dan manajemen pemasaran koperasi. Selain materi dasar manajemen di atas materi teknis yang akan disampaikan adalah terkait pelatihan dan praktik pembukuan dan laporan keuangan serta penghitungan kelayakan usaha koperasi.

Pemateri diantaranya praktisi manajemen organisasi seperti Jodi H. Iswanto, Casdimin, Adhi N.H, Kuswolo Darmo dan Neneng Fatimah A. Pelaksanaan asistensi dan up grading secara dialogis dan informal. Semoga dengan bekal yang diperoleh para pengurus dapat menjalankan koperasi dengan baik. Semoga! (DiK)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

*