Wamentan Minta BUMN Serius Dukung Program Ketahanan Pangan

Wamentan Minta BUMN Serius Dukung Program Ketahanan Pangan

288
0
SHARE

Subang – Wakil Menteri Pertanian, Dr. Rusman Heryawan, meminta secara khusus kepada pimpinan PT.Sang Hyang Seri, sebagai BUMN pangan yang bergerak dalam pengadaan benih padi
agar  bisa bekerja lebih serius dalam mendukung program ketahanan pangan nasional dan terus memproduksi benih padi varietas tinggi.
“Jangan main-main dengan benih. Sebab, satu butir benih bisa menghasilkan 200 hingga 300 buliran gabah,” kata Wamentan saat Launching Kemasan Baru produk PT.Sang Hyang Seri (Persero) di komplek pabrik pengolahan benih milik PT.Sang Hyang Seri Sukamandi, Subang pada Jumat (2/11/2012).
Menurut Wamentan, saat ini Indonesia sudah mulai mampu merealisasikan target surplus beras dalam upaya menjaga ketahanan pangan nasional. “Sampai akhir Oktober 2012, target surplus beras kita sudah mencapai angka 4,5 hingga 5 juta ton,” katanya. Angka tersebut tentu sangat berarti dalam mencapai target surplus beras 2014 sebesar 10 juta ton. “Untuk mencapai angka itu berat, diperlukan upaya yang sungguh-sungguh dari semua pihak termasuk BUMN yang bergerak di bidang pangan,” tutur Rusman.
Sementara itu, Direktur Utama PT Sang Hyang Seri, Kaharuddin, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah varietas unggulan tahan hama, tahan banjir dan tahan kekeringan untuk mendukung program pemerintah. “Kami telah siapkan benih padi varietas inpari 13 yang tahan hama wereng, varietas inpago SHS 1,2 dan 3 untuk daerah kering dan varietas inpara untuk daerah banjir,” katanya.
Sumber: Deptan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

*