Sepercik Harapan yang Mulai Terwujud

Sepercik Harapan yang Mulai Terwujud

273
0
SHARE

BLORA – Terlihat warga yang merupakan mitra binaan Pertanian Sehat Indonesia Dompet Dhuafa tengah membeli pupuk bersubsidi dengan harga eceran tertinggi.
Pupuk yang disediakan oleh kios pertanian milik koperasi Semangat Tani program Klaster Mandiri Dompet Dhuafa di Dukuh Bulu, Desa Bacem, Kecamatan Jepon, Blora, Rabu (2/8/2012).

Dari pengakuan Sukarno banyak warga yang bermukim khususnya di dukuh Bulu terbantu dengan adanya kios pertanian ini. “Dulu sebelum adanya koperasi banyak warga yang harus bersusah payah mengendari kendaraannya baik itu sepeda motor atau sepeda ontel hanya untuk membeli pupuk,” ungkap Sukarno.

“Belum lagi sesampainya di kios, kadang mereka mendapati bahwa pupuknya habis.”

Namun setelah sekian lama program berjalan, rintangan dan hambatan dihadapi. Alhamdulillah dari banyak petani yang masuk kedalam program dampingan ada beberapa orang yang mau mendediasikan baik itu fikiran dan tenaganya untuk kemajuan petani, program dan koperasi.

Mas Tris, begitu panggilan akrabnya, ia salah satu pengurus koperasi, beliau di pedukuhan dikenal sebagai orang yang berjiwa sosial tinggi selain itu juga rajin berjama’ah di masjid. Namun kadang kurang percaya diri.

Disela-sela istirahat malamnya ia bersama tiga pengurus yang lainnya rutin setiap malam sehabis sholat Isya membuka kios pertanian koperasi Semangat Tuntuk melayani pembeli. Banyak kendala dan hambatan yang harus dihadapi para pengurus ini, diantaranya datang dari keluarga. [dwi]

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

*