Testimoni Program Pemberdayaan Jamur Tiram dari Mitra dan Warga Jampang Rt 05/06...

Testimoni Program Pemberdayaan Jamur Tiram dari Mitra dan Warga Jampang Rt 05/06 – Kemang, Bogor

249
0
SHARE

Berikut testimoni mitra dan warga sekitar Jampang RT 05/06 Kemang, Bogor tentang pemberdayaan jamur tiram:

Bapak Sofyan (mitra program)

“ Program pemberdayaan merupakan kegiatan yang sangat saya senangi, apalagi kalau program tersebut bisa membantu pemuda-pemuda sini punya kerjaan yang pasti. Dengan adanya program jamur ini yang dibuat oleh Lembaga Pertanian Sehat – Dompet Dhuafa selain bisa bikin pemuda dan bapak-bapaknya dapat kerjaan, mereka warga sini juga punya keterampilan baru yang dulunya gak pernah dilakuin. Ya walaupun dengan pendapatan yang gak seberapa dari hasil penjualan jamur yang disebabkan harga yang gak nentu tapi dengan adanya kumbung dan isinya ngebuat warga sini punya modal buat maju, ya istilahnya udah mulai terberdaya lah warga Jampang.”

Ustad Hasbullah (mitra porgam)

“Apa yang udah diberikan oleh Lembaga Pertanian Sehat – Dompet Dhuafa merupakan berkah bagi saya pribadi, semua anggota, dan warga jampang. Membuat usaha budidaya jamur dan berakhir dengan koperasi merupakan sebuah najar yang dari dulu saya impikan. Karena memang jamur meruapakan bidang saya dan warga jampang yang sejak dulu digeluti. Apa yang udah ada sekarang ini udah jadi kewajiban kita semua buat ngejalanin dan ngerawatnya. Sekarang mah mang belum keliatan keuntungan yang besar, tapi kalau dilihat dari perencanaan dan pendampingan yang diberikan oleh Lembaga, ngebuat saya optimis dan yakin pasti bisa berhasil usaha jamur ini, Amin. Yang penting mah sekarang sabar dan terus istiqomah dan harus rajin plus yakin kalau semua nya bisa dan berhasil.”

Usman (mitra program)

“ Ya kalau bapak mah bersyukur dengan apa yang udah ada sekarang ini. Ada kumbung, ada baglog dan ditambah lagi ada mas untung yang ngedampingin kita di sini. Ya artinya kita gak dilepas begitu aja. Jadi apa yang kita kerjaain jadi terpantau dan semua masalah yang ada bisa diselesein. Ya mudah-mudahan aja semua yang ada ini bisa terus maju dan berhasil.”

Suaman (warga Jampang non mitra)

“ Ya dulu mang kan saya pernah ikut kumpul-kumpul ma mas untung buat sosialisasi masalah program jamur ini, tapi dikarenakan umur saya yang juga udah gak mungkin ikut makanya saya mundur. Tapi kalau dilihat sekarang ya ada seh pengen ikut lagi, alasannya ya karena sekarang ternyata program ini mang bener-bener jadi dengan adanya kumbung dan mulai berjalan budidayanya. Enak ngliat anggota yang budidaya di kumbung, apalagi dengan adanya program ini Alhamdulillah dapet aja rezeki di Jampang ini, contohnya kayak lebaran kemaren kita dapet santunan beras, terus hari kurban kemaren kita dapet jatah kambing kurban. Ya seneng dengan adanya program ini kita jadi ngerasa diperhatiin.”

Nilin (warga Jampang non mitra)

“ Seneng ngliat ustad Hasbullah dan kawan-kawan udah bisa bikin baglog sendiri. Pengen ikut program ini, ya mudah-mudahan program ini punya rencana buat nambah anggota dan bikin kumbung lagi. Gak kayak program dari pemerintah yang kita gak tau harus gimana ngolah dana yang ada, tapi program ini agak berbeda. Program ini selain ngasih dana, program ini juga ngasih pendampingan yang bisa ngbantu kita dalam program.”

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

*